Muhammad Nasir : Anak zaman milineal jangan terjebak dalam teknologi

 

BANYUASIN,BS – Muhammad Nasir, S.Si Politisi Partai Golkar Rabu (22/12/2021) didaulat menjadi narasumber saat launching Indonesia Brain Camp digelar KAHMI di Graha Sedulang Setudung Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banyuasi  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurutnya, saat ini kaum milineal lebih cenderung kurang bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dalam Handphone android.

“Zama  sekarang anak muda hanya rebahan dalam kamar sambil berselancar dalam dunia maya melalui androidnya,” tegasnya dihadapan  ratusan guru, pelajar dan mahasiswa.

Kecenderungan ini, katanya menimbulkan kekhawatiran baru diera serba digital saat ini.

“Sebaiknya memperbanyak belajar dan membaca buku yang bermanfaat sambil membuka HP Androidnya sambil menggali ilmu karena saya tahu dan saya juga sebagai orang tua bahwa anak anak banyak belajar dari jaringan internet, “ tegasnya.

Meski di era digital semua bisa didapat dalam satu android, pergaulan yang fositif dan berorganisasi fositif pun harus tetap dijala kan untuk mengasah kepribadian.

“Kalau kita tidak bisa menggali informasi yang luas melalui jaringan internet maka otomatis kita sebagai generasi melenia akan tertinggal,”tegas anggota DPRD Banyuasin tersebut.

Dia menekan generasi muda harus pintar dan bisa mengunakan internet yang positif sebab dengan internet tersebut bisa mereka mengunakan dan belajar apa saja dengan internet. Selain itu internet juga bisa dingunakan untuk berbisnis dan membentuk sebuah komunitas yang baik sehingga bisa mengikuti di era zaman saat ini.

“Kalau kita cerdas maka kita bisa bersaing di dunia luar dan sangat mengapresiasi KAHMI  membentuk seminar seperti ini, kegiatan sangat menginspiratif dan berguna terutama bagi para milenial,”tutupnya.

Sementara itu Ketua MD KAHMI, Drs H Hamdani MPd.I mengatakan, mulai dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa total seluruhnya  lebih dari 800 orang ini merupakan agenda besar KAHMI Banyuasin dalam rangka suport Banyuasin bangkit, cerdas, dan inovatif.

“Dengan Pelatihan meningkatkan Potensi dan kemampuan diri melaui aktivitasi otak kiri dan kanan di harap KAHMI dapat membuat anak anak di Kabupaten Banyuasin menjadi cerdas dan dapat saling menolong di KAHMI” ujarnya.

 

Ditempat yang sama   Bupati Banyuasin H Akolani SH, Asisten III Setda Banyuain, Ir Babul Ibrahim MSi dalam sambutannya menjelaskan,  dimasa depan kemapuan dan daya saing akan semangkin pesat dan anak anak di Indonesia terutama di Banyuasin ini harus mempersiapkan kemapuan dan skil yang mempuni dalam menempuh pendidikan dan Bahasa Inggris pun akan sangat di butuhkan untuk pendidikan di Internasional.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mengapresiasi degan acara ini agar Banyuasin memiliki anak-anak yang cerdas dan bisa membangun Banyuasin kedepan dapat bersaiang di dunia internasional dengan pintar dalam semua segi ilmu dan mahir berbahasa inggris, harapnya. (Ril)