Peringkat 1  Kompetisi Sopravista Olympic Art Games, Sari Aprilianti, akan tampil di Riviera Italy

 

PALEMBANG,BS – Sari Aprilianti (40) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kebudayaan Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil harumkan nama bangsa Indonesia, khususnya kota Palembang dikancah dunia.

Hobinya dalam dunia kesenian, khususnya seni tari membawa ia lolos pada tahap penyisihan dan final dan mendapat peringkat 1pada kompetisi Sopravista Olympic Art Games ajang Internasional Italy Festival yang dilakukan secara virtual pada Desember 2021 lalu.

Bahkan perempuan asli kelahiran Palembang 14 April 1982 mampu berhasil menyisihkan ratusan  peserta dari 25 negara dalam cabang tari katagori usia 36- 45 tahun.

“Insya Allah, akan diundang dan tampil lamgsung  mewakili Indonesia ke tingkat dunia di ajang Riviera Italy pada 28 Juli hingga 4 Agustus 2022 mendatang,” katanya, Senin (17/1/2022) saat dibincangi beritasumatera.co.id.

Prestasi Sari, tidak lagi diragukan, gemarnya akan dunia seni tari inipun sebelumnya juga telah menorehkan prestasi ditingkat nasional di South Asian Dance Comptetion tahun 2020.

“ Alhamdulilah diajang itu 15 peserta terbaik,” ungkapnya.

Dunai seni yang kini ditekuninya ini juga membuat ia tidak untuk terus berkarya menambah sasana kesenian di kota tertua di Indonesia ini.

“Saya juga sudah beberapa kali menciptakan karya tari, serta menjadi penari dan penata tari mewakili kota Palembang dalam kegiatan tingkat nasional dan internasional,” tegasnya.(za)