Kodim 0401 Muba Gelar Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

 

SEKAYU,BS– Plt Bupati Beni Hernedi SIP diwakili Inspektur Kabupaten Muba Drs H RE Aidil Fitri hadir langsung menyaksikan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0401 Musi Banyuasin melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) secara virtual di Aula Makodim Muba, Selasa (18/1/2022).

Kegiatan pencanangan pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM ini dibuka oleh Komandan Korem 044/Gapo, Brigjen TNI Mohamad Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han). Turut hadir Kajari Muba Marcos Marudut Mangapul Simaremare SH MHum, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi, Kepala BPBD Muba Jonni Martohonan AP, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Plt Kepala Badan Kesbangpol Marko Susanto SSTP MSi serta perwakilan PT Petro Muba Hendriadi

Dandim Letkol Arh Faris Kurniawan mengatakan dengan digelarnya kegiatan penandatanganan pakta integritas pencanangan pembangunan ZI merupakan bentuk keseriusan Kodim 0401 Muba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Muba.

“Reformasi birokrasi ini merupakan salah satu langkah awal kami untuk mendukung program pemerintah di Kabupaten Muba,”katanya.

Faris berharap kepada semua pihak terutama instansi di lingkungan Pemkab Muba, unsur Forkopimda mensupport dan mendukung upaya upaya yang dilakukan Kodim 0401 sehingga bisa meraih predikat WBK dan WBBM.

Pencanangan ini, tambah Fariz, sebagai bentuk komitmen Kodim 0401 Muba untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar Kodim 0401 Muba bisa meraih predikat WBK dan WBBM. Kami juga akan banyak belajar dengan Polres Muba, Kejaksaan Negeri Sekayu, Inspektorat Muba dan ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Plt Bupati Beni Hernedi SIP melalui Inspektur Kabupaten Muba Drs H RE Aidil Fitri menyampaikan apresiasi atas Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kodim 0401 Tahun 2022.

“Kami Pemkab Muba sangat mendukung dan siap bersinergi dalam rangka meningkatkan kapasitas, akuntabilitas kinerja organisasi yang bersih dan bebas melalui peningkatan pelayanan publik yang cepat, terukur dan jelas sehingga bermuara pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.(ril)