Masuki gelombang ketiga Pandemi, prioritaskan periksa kesehatan berkala

 

PALEMBANG,BS  – Angka konfirmasi positif Covid-19 yang terus meningkat secara signifikan sejak awal tahun 2022 menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia kini memasuki puncak gelombang ketiga.

Didominasi oleh infeksi varian Omicron, kini penularannya disebut-sebut 4 kali lebih cepat dibandingkan pada gelombang kedua yang didominasi oleh varian Delta.

Walaupun gejala varian Omicron yang dirasakan kebanyakan lebih ringan, namun kondisi ini tetap berbahaya. Apalagi jika yang terinfeksi belum mendapatkan vaksin atau memiliki komorbid yang dapat memperburuk komplikasi penyakit.

Gejala dapat menjadi berat hingga berujung fatal yang dapat menyebabkan kematian.

Ermayanti Branch Manager Prodia Palembang mengatakan, untuk itulah, yang penting dan wajib Anda prioritaskan saat ini adalah secara berkala memantau kondisi kesehatan secara menyeluruh dengan melakukan medical check-up, yakni serangkaian pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mendiagnosis suatu penyakit dan menentukan status kesehatan seseorang.

“Dengan rutin melakukan medical check-up, Anda dapat mendeteksi sedini mungkin penyakit yang gejalanya mungkin tidak muncul diawal,”katanya.

Masih kata Ermayanti, selain COVID-19, berbagai penyakit yang termasuk ke dalam lifestyle disease atau penyakit-penyakit akibat gaya hidup yang kurang sehat juga tidak bisa disepelekan, misalnya penyakit jantung, penyakit hati, penyakit ginjal, hipertensi, stroke, hingga diabetes.

Penerapan protokol kesehatan serta vaksinasi saja kini tidaklah cukup, pastikan tubuh tetap dalam kondisi kesehatan prima hingga mampu terhindar dari berbagai virus penyakit.

“Melalui program Be Healthy First, Prodia memberikan keringanan biaya 20% untuk seluruh pemeriksaan di seluruh cabang Prodia dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi Prodia Mobile mulai tanggal 8 hingga 31 Maret 2022. Anda dapat memilih tanggal kedatangan untuk pemeriksaan ke cabang Prodia hingga 30 hari setelah tanggal pemesanan di aplikasi,”terangnya.

Masih kata Ermayanti, Prodia Mobile dapat membantu Anda melakukan pendaftaran dan pemesanan pemeriksaan dengan lebih mudah, termasuk memilih lokasi Prodia yang ingin Anda kunjungi, memilih tanggal kedatangan hingga melakukan pembayaran dengan pilihan metode pembayaran yang beragam.

Hasil pemeriksaan yang telah selesai, akan langsung muncul di aplikasi untuk dapat Anda akses dan unduh.

“Jika Anda membutuhkan konsultasi terkait hasil pemeriksaan yang Anda terima atau mungkin Anda membutuhkan konsultasi untuk menentukan pemeriksaan apa yang Anda butuhkan karena belum memiliki dokter perujuk, Anda juga dapat melakukan konsultasi via live chat dengan dokter-dokter terpercaya Prodia tanpa dipungut biaya,”ungkapnya.

Tak perlu takut dan khawatir untuk datang ke cabang Prodia di masa pandemi ini. Sebagai klinik layanan kesehatan yang tersebar diseluruh Indonesia, keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan termasuk seluruh karyawannya, sangat diprioritaskan oleh Prodia melalui penerapan Patient and Employee Safety.

Syarat dan ketentuan berlaku, untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Kontak Prodia 1500 830 atau kunjungi www.prodia.co.id.(ril)