Membanggakan, Putra Asli Belida Muara Enim Produseri Film Horror Buyut

 

MUARAENIM,BS  – Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya masyarakat Belida kabupaten Muara Enim patut berbangga hati.

Bagaimana tidak, salah satu putra asli dari daerah tersebut sukses memproduseri Film Horror Buyut yang rencananya bakal tayang perdana besok, Jum’at (3/6/2022) di 56 Bioskop se-Indonesia.

Adalah Afik Haryadi, pria kelahiran desa Karang Endah Selatan, kabupaten Muara Enim, Sumsel, yang menjadi sosok inisiator pembuatan film yang mengangkat cerita rakyat Bangka Belitung tersebut hingga berhasil mentas di puluhan bioskop se-tanah air.

“InsyaAllah akan tayang perdana besok (3/6/2022), semoga film ini mendapat respon positif dari masyarakat. Terkhusus untuk masyarakat Muara Enim mohon do’anya,” ungkap Afik yang saat ini menjabat sebagai CEO PH. Afici Enterteinment saat dihubungi wartawan via telephone seluler, Kamis (2/6/2022).

Film Buyut sendiri bukanlah film layar lebar pertama yang diproduksi PH. Afici Entertainment, sebelumnya telah tayang duluan 2 film berjudul 7 Purnama di Satu Syawal (2020) dan Mimpi Pati di Ujung Selatan (2021). Namun bedanya, 2 film sebelumnya hanya tayang di bioskop-bioskop dalam provinsi Bangka Belitung saja.

Selain konsisten memproduksi film layar lebar melalui PH Afici Entertainment dalam kurun 3 tahun terakhir, Afik juga kerap berkarya melalui channel youtube miliknya yakni Afici Channel yang telah mengunggah puluhan film pendek dan total telah ditonton hingga puluhan juta viewers.

Putra dari pasangan Bustori dan Siti Asanah (Almh) itu mengatakan, dirinya memang sangat tertarik di dunia seni perfilman. Dimulai dari merintis film-film pendek melalui kanal youtube, hingga akhirnya dirinya berhasil membuat rumah produksi film sendiri agar bisa membuat film layar lebar yang lebih profesional.

“Semuanya berawal dari hobi dan juga konsistensi. Alhamdulillah, sedikit demi sedikit keinginan untuk membuat karya film yang profesional mulai terwujud,” timpal pria kelahiran Karang Endah Selatan, 13 Maret 1987 tersebut.

Kedepannya Afik optimis, bahwasanya PH. Afici Entertainment akan terus menelurkan karya-karya film lebar lainnya, serta dapat bersaing dengan rumah produksi lainnya di Indonesia dalam ranah industri perfilman di tanah air.

“Mohon dukungannya semoga ph afici entertainment bisa terus konsisten berkarya, serta bisa menyajikan film yang lebih berkualitas dari waktu ke waktu di industri perfilman tanah air.” Pungkasnya.

Diketahui, Buyut sendiri merupakan film bergenre horror pertama yang diproduksi Afici Entertainment, dimana mengangkat kisah legenda Hantu Air yang cukup populer di kalangan Masyarakat Sumatera Selatan dan juga Bangka Belitung.

Selain akan tayang di 56 titik bioskop di Indonesia pada 3 Juni 2022 memdatang. Film yang disutradarai Bram Ferindro dan dibintangi oleh Ferly Putra, Trisna Anggraini, dan Abdul Roni itu juga akan tayang di 4 Negara Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam dan Kamboja. (SMSI Prabumulih)