Gubernur Sumsel Buka Turnamen Futsal Asosiasi Driver Online 2022

PALEMBANG, BS – Gubernur Sumsel, Herman Deru yang merupakan bapak Driver Online Sumsel resmi membuka  ADO (asosiasi driver online) Futsal Tournament 2022, di Lapangan Futsal Momea Minggu (17/7/2022) siang.

Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antar driver online dan menyaring potensi atlet futsal, untuk mewakili tim ADO Sumsel bertanding di turnamen daerah dan nasional.

Ketua ADO Sumsel M Asrul Indrawan mengatakan, kegiatan ini sarana mempererat silaturahmi antar komunitas driver online yang ada di Sumsel yang tergabung di ADO Sumsel. Acara ini digelar dari aspirasi para driver online yang rindu kopdar (kopi darat) berkumpul bersama.

“Ada 42 tim dari 141 komunitas yang menyemarakkan turnamen fursal ini, dengan total anggota sekitar 350 orang peserta,” kata Asrul.

Ia menjelaskan, turnamen digelar mulai 26 Juni hingga 7 Agustus 2022, dengan pertandingan setiap satu pekan sekali. “Turnamen ini  memang lama karena kita menyesuaikan waktu yang tidak mengganggu jadwal para driver online mencari nafkah,” kata Asrul.

Asrul mengatakan, dari  turnamen ini akan muncul bakat-bakat yang potensial dan akan disaring menjadi satu tim yang akan mewakili ADO Sumsel mengikuti turnamen tingkat daerah atau nasional.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru saat membuka acara menyampaikan, event ini untuk menyemangati masyarakat yang cinta olahraga futsal.

“Apa yang dilakukan ADO tentu akan  berdampak positif bagi stamina anggota ADO dan juga kemitraan dengan  pihak lain, dimana ado punya  imitra ATPN (agen tunggal pemegang merek) sepeda motor dan mobil dan khususnya penumpang dan calon penumpang,” kata Gubernur Deru.

Untuk diketahui, Acara didukung Bank Sumsel Babel, DBAsia News, Momea FM Palembang, Grab, Adira Finance dan Enesis.(gus)