Dari 756 surat tilang, ternyata ada juga kendaraan dinas perangkat desa BU terjaring Ops Zebra

BENGKULU UTARA,BS – Razia Operasi Zebra tahun 2019 yang digelar sejak 23 Oktober hingga 5 Nopember kemarin, Polres Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu resmi mengeluarkan 756 surat tilang.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, AKP. Ilham Syafriantoro Sakti merincikan pelanggaran tertinggi yang dilakukan pengendara yakni pelanggaran surat menyurat sebanyak 477 perkara.

Salah satu kendaraan dinas perangkat desa Bengkulu Utara yang terkena razia ops

Dan diikuti 130 perkara pelanggaran helm yang tidak SNI, pengendara dibawah umur t 83 perkara, pelanggaran sabuk pengaman 12 perkara, pelanggar gunakan HP saat berkendara 5 perkara, pelanggar melawan Arus 37 perkara dan lain lain 13 perkara.

“Pelanggaran terbanyak masih di dominasi kendaraan roda dua sebanyak 633 unit kendaraan,” katanya, Kamis (7/11/2019).

Nah, untuk pelanggaran roda empat (mobil) kembali dirincikan Ilham, sebanyak jumlah 123 unit mobil terbanyak dengan pelangaran STNK sebanyak 100 pelangar, SIM 22 Pelangar, sedangkan satunya lagi adalah Curanmor.

Dalam razia Ops Zebra yang digelar selama dua pekan ini, katanya pihaknya tidak pilih kasih dalam menindak pelanggaran lalulintas, termasuk kendaraan ber plat merah pun tidak luput dari pantauan petugas, ini terbukti , pantauan berita sumatera diantara kendaraan yang menjadi barang bukti pelanggaran lalulintas yang berada di Mapolres Bengkulu Utara terdapat satu unit kendaraan dinas roda empat dan juga kendaraan dinas roda dua yang di perkirakan milik pejabat kepala desa.(zul)