Sengaja Puskesmas Perumnas tutup tidak layani pengobatan,alasannya ini?

BENGKULU UTARA,BS – Kepala Puskesmas Perumnas Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Masrofi, tidak membantah puskesmas yang ia pimpin tidak melayani kesehatan seperti biasa.

“Puskesmas tutup pada jam kerja, memang perintah saya,” katanya, Kamis (7/11/2019).

Tidak melakukan pelayanan seperti biasa di Puskesmas Perumnas ini, katanya, sudah menjadi jadwal rutin pihaknya, lantaran adanya kegiatan mengunjungi satu persatu rumah penduduk yang berada dalam wilayah binaan puskesmas.

Terkait, pasien En (32 ) warga setempat yang kecewa, karena tidak mendapat pelayanan Jampersal, dan tidak mendapat rujukan ke RSUD ini, katanya pasien merupakan pasien resiko tinggi (Resti) dan pasien tidak ada data sebelumnya, sehingga pihak puskesmas tidak bisa memberikan rujukan.

“Tidak bisa lagi karena harus ada data sebelumny,” ungkapnya.

Sementara itu, En ketika dibincangi menjelaskan, September 2019 dia sudah ke Puskesmas Perumnas tersebut dan di mintai melengkapi data karena keterbatasan dana sehingga baru tanggal 5 November 2019 ini bisa datang lagi ke puskesmas melengkapi syarat untuk mengurus Jampersal.

“Jadi jika petugas puskesmas mengatakan saya tidak koordinasi saya rasa tidak betul , jika mau mengambil photo rumah kami tidak ada karena kami tinggal di kontrakan,” katanya.
Padahalnya, sebelumnya katanya, kelahiran anak sebelumnya dirinya sudah mengunakan Jampersal.

“Dari ketiga anaknya yang sudah lahir semuanya melahirkan secara normal . termasuk anak ke tiganya yang kelahirannya menggunakan Jampersal,” katanya.(zul)