Banner Pemprov
Banner MUBA

Anak petani ini, temukan paha bapaknya di bawah pohon duren

-Korban Harimau bertambah

Foto.ilustrasi.net

LAHAT,BS – Volta (16) warga Kecamatan Mulak Ulu Desa Pajar Bulan Kabupaten Lahat, Minggu (22/12/2019) kaget bukan kepalang saat tengah berada di kebun durian.

Anak masih belian ini hendak mengantarkan ransum jatah makan bapaknya selama menunggi kebun duren(durian), di  Lekung Benuang  kawasan Bukit Payang, dirinya menemukan sebuah paha masih berlumur darah dibawah pohon durian.

“Saya memanggil ayah saya tapi tidak ada jawaban, dan saya terus memanggil dan berkeliling sekitaran area pohon duren dan menemukan paha manusia,” katanya.

Saat melihat paha manusia inilah, kata Volta dirinya mulai dihantui rasa ketakutan, kalau paha yang ditemuinya itu adalah paha bapaknya Suadi (57) yang sebelumnya sudah bermalam di area itu menunggu buah durian runtuh.

Dugaannya pun benar, paha yang ditemukannya adalah paha bapaknya, setelah dirinya menemukan bagian tubuh lainnya, bagian tubuh yang mengenakan baju partai dan langsung melaporkan kejadian itu ke warga.

Sontak, teror Harimau yang selama ini menghantui warga kembali terbukti, setelah 70 warga langsung mendatangi lokasi Suadi ditemukan.

“Dan di sekitar kebun ditemukan tapak harimau sekitar pukul 12 siang,” ujar Jepri Perangkat Desa sekaligus Perawat Puskesmas Muara Tiga.

Menurut Jerry, memang sebelum berangkat ke kebun dirinya menjumpai korban, dan korban sebelumnya terlihat memakai baju kaos partai.

”Begitu menemukan bagian tubuh ayahnya, Volta kemudian melaporkan ke warga. Dan sekitar 70 orang warga langsung ke lokasi sekitar satu jam perjalanan dari Desa. Secara kebetulan Gubernur dan rombongan bupati di lokasi Desa Pajar Bulan menghadiri acara silahturahmi,” ujar Jepri di sela autopsi korban di Ruang Pemulasaran Jenazah RSUD Lahat kepada Awak Media.(ter)