Gandeng Forum CSR Kesos se Sumsel, Forum TJSL City Clean Up 2020 di Monpera

PALEMBANG,BS – 500 anggota Cooperate Sosial Responbilty (CSR) Kesejahteraan Sosial (kesos) se Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu ( 18/1/2020) nanti,  akan menggelar City Clean Up 2020 di pelataran Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) di jalan Merdeka Palembang.

Aksi bersih bersih, kawasan strategis di kota tertua Indonesia ini, Gerakan moral membangkitkan kesadaran masyarakt dalam menjaga kebersihan Kota Palembang yang digalakan Forum Tangung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Kota Palembang.

“Kita ingin mengugah masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan kota kita,” kata Ketua Umum TJSL Harry Hadi melalui Wakil Ketua Umum Herlan Aspiudin, Kamis (16/1/2020).

Dikatakan pria yang akrab di panggil Babe ini, tidak hanya akan melakukan aksi bersih bersih saja dalam kegiatan moral menyadarkan masyarakat akan kebersihan ini, pihaknya juga akan membagikan 100 bibit pohon untuk ditanam masing masing forum di tempat meraka masing masing.

“Kita juga akan membagikan puluhan tempat pembuangan sampah,” tegasnya.

Untuk memeriahkan aksi ini, katanya juga aka nada hiburan bagi warga yang ingin langsung berpartisipasi dalam aksi itu nantinya.

“Ayo gawe bareng,” ajak Babe.

Menurut Babe, saat ini Kota Palembang menjadi kota tujuan wisata bagi wisatawan manca negara maupun domestic, terlebih tatanan kota tertua di Indonesia ini dinilai sudah sangat mumpuni, tinggal bagaimana menjawab cara menangulangai masalah sampah Bersama.

“Menjaga kebersihan itu bukan tangung jawab pemerintah saja, melainkan tangung jawab Bersama, kalua tidak bias membersihkan jangan ngotori saja jadila,” katanya sambil memetic slogan ajakan Walikota Palembang H.Harnojoyo ini.(za)