Banner yu
Banner Wahyu

Wawako Palembang _Support_ Ajang Liga Dangdut Ralova 2020

PALEMBANG,BS – Ralova Indonesia, sebagai fanbasenya Rara LIDA, kembali mengadakan kompetisi bernyanyi _online_ untuk para anggota dan fans dari Rara LIDA.

Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LDR) merupakan realisasi salah satu program kerja Dewan Pengurus Pusat Ralova Indonesia (DPP-RI) dan ini kompetisi untuk yang kedua kalinya.

Jelang _grand final_ besok Rabu malam, dukungan para suporter dari masing-masing kontestan Liga Dangdut Ralova (LDR) 2020 terus mengalir.

Termasuk untuk kontestan satu-satunya yang tersisa membawa nama Kota Palembang.

Tidak tanggung-tanggung Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda yang secara khusus dan antusias memberikan dukungan kepada Sindi Kartika, yang juga tercatat sebagai siswa kelas XII di SMA PGRI 2 Palembang,

Dalan kesempatan bertemu dengan Wawako kemarin, Sindi didampingi Relli Yanti, Ketua Ralova Cabang Palenbang beserta beberapa anggota lainnya.

Selain mendapatkan dukungan, Sindi juga mendapat doa dan restui dari Wawako, semoga mendapatkan hasil yang terbaik sampai juara sehingga bisa mengharumkan juga nama Kota Palembang di kompetisi bernyanyi _online_ nasional ini, tambah Wawako, “Wong Palembang Pacak Galo”, ujarnya penuh semangat sambil mengacungkan dua jari jempol ke wartawan.

Di awal kompetisi, ada 218 peserta telah mengirimkan video mereka bernyanyi sebagai syarat audisi.

Namun dalam proses audisi tersebut akhirnya yang berhasil lolos 32 peserta saja.

LDR ini akan berlangsung dari tanggal 10-17 Juni 2020 dengan 5 babak (32, 16, 10, 5, dan 3 besar sebagai Grand Finalnya).

Berdasarkan informasi dari Ketua Panpel, Gusti, dari 32 peserta ini berasal dari perwakilan 11 provinsi.
Dan perwakilan terbanyak, 9 orang berasal dari Jawa Barat, sedangkan dari Sumsel ada 7 orang (3 dari Muba, 2 Palembang, 1 Muara Enim dan 1 dari Empat Lawang).

Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi ajang mengasah bakat bernyanyi dan mental berkompetisi dari para anggota maupun fans.

Selain itu untuk dapat menjadi hiburan alternatif di tengah pandemi Covid-19 ini karena kompetisinya secara _online_ sehingga tidak ada kekhawatiran bagi peserta kompetisi maupun penyelenggara, demikian diungkapkan oleh Wiryadi sebagai Penasehat Pusat Ralova Indonesia.

Semoga kompetisi ini bisa berlangsung dengan sukses dan lancar sampai selesai, imbuhnya.

Kontestan di babak 1V Top 5 malam ini siap bertarung mempersembahkan penampilan terbaik untuk mendapatkan 3 tiket _grand final_.

Pada babak III Top 10 (13/6/2020), sesuai prediksi, 4 orang unggulan sudah memastikan tempat di babak selanjutnya, mereka adalah Winda (Musi Banyuasin), Rian (Lampung), Sindi (Palembang), dan Agustina (Sukabumi).

Sedangkan 1 tiket harus diperebutkan oleh 3 orang kontestan yaitu Alif (Kudus), Husni (Musi Banyuasin), dan Sidik (Tangerang) melalui babak _wildcard_ (15/6/2020) dan yang beruntung mendapat tiket tersebut adalah Alif. Sehingga klop jumlah leserta menjadi 5 orang.

Dan kompetisi Liga Dangdut Ralova 2020 besok Rabu malam (17/6/2020) bakal mencapai puncaknya.

_Grand final_ ini sendiri akan ditayangkan _live_ pada hari Rabu malam (17/06/2020( pukul 19.00 WIB melalui aplikasi Bigo di akun SKIES RARA.

Sehingga para fans dan penggemar bisa ikut menikmati tegangnya malam final tersebut.

Yang lebih spektakuler, Rara LIDA juga direncanakan akan hadir dan bergabung bersama peserta dan dewan juri lainnya sebagai Juri Kehormatan.

Perkembangan dan info lengkap tentang LDR 2020 ini bisa diikuti di beberapa akun medsos resmi Ralova Indonesia, baik di IG, Youtube, Twitter, FB, dan Bigo.
Di Mana Ada Rara, Di Situ Ada Ralova.(jk)