Banner Pemprov
Banner MUBA

Kunker ke Lahat Kapolda bawah buah tangan ini

 

LAHAT,BS –  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH dan Pejabat Utama Polda Sumsel, Jumat (12//2021) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bumi Seganti Setungguan, tepatnya ke Polres Lahat.

Lawatan orang nomor wahid di jajaran Polda Sumsel ini, membagikan empat kursi roda kepada penyandang disabilitas juga memberikan puluhan sepeda.

“Ada juga dua orang diantaranya akan di jadikan PHL di Polres Lahat,”  Kasubag Humas Polres Lahat  Iptu Hidayat.

Kapolda yang disambut langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK dan seluruh Pejabat Utama beserta Personel Polres Lahat ini memberikan reward kepada 6 Personel Polres Lahat yang berprestasi dan menjadi teladan kepada anggota lainya, sesuai dengan skep kapolda sumsel no. skep: 722/ XII / 2020 tanggal 21 desember 2020, ke 6 anggota adalah sebagai berikut :

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK.

Kasat Reskrim, AKP Kurniawi H. Barmawi SIK.

Kapolsek Tanjung Sakti, Iptu Nurhanas.

Kanit Pidum, Ipda Nugraha Angga SH

Anggota Satreskrim, Aipda Dias Tampubolon SH.

Anggota Polsek Tanjung Sakti, Bripka Alfarizi Afriansyah.

“Sepeda ini diberikan kepada 13 polsek jajaran dan 5 personel serta ASN Polres Lahay yang akan purna bakti (pensiun) dan juga memberikan reward kepada 18 (delapan belas) anggota Polres Lahat dan Polsek jajaran yang berdedikasi tinggi, dengan memberikan sepeda kepada masing-masing personil,” ungkapnya.

Dikesempatan itu juga Kapolda menyempatkan melakukan olahraa bersama dilanjutkan dengan melakukan Penandatanganan Prasasti Peresmian Lapangan Tenis Polres Lahat.

Kapolda Sumsel juga memberikan pengarahan kepada anggota Polres Lahat untuk tidak melakukan pelanggaran ataupun tindak pidana terutama pemakai dan pengedar narkoba.

Dibeberkan Iptu Hidayat, saat menyampaikan araha, Kapolda mengatakan bahwa mengingat dalam bulan januari polda sumsel sudah memecat 16 anggota yang terlibat narkoba, namun akan selalu memberikan reward atau penghargaan bagi setiap anggota yang berprestasi.(ril)