Banner Pemprov
Banner MUBA

Ketua SMSI Sumsel Tegaskan Satu Perusahaan Online Satu Media

LAHAT,BS-Ketua Serikat Media Siber (SMSI) Sumsel Jon Heri menegaskan, pemerintah daerah ( Pemda ) seyogyanya dapat bekerjasama dengan media online yang memiliki badan hukum yakni Perseroan Terbatas (PT) dengan penanggung jawab yang telah mempunyai sertifikat UKW Utama. Karena media ini yang bisa dipertanggungjawabkan segi hukum dan pajaknya.

“Satu media satu perusahaan, bukan satu perusahaan digunakan dua atau lebih media online,” tegas Jon Heri saat menyampaikan kata sambutan Pelantikan kepengurusan SMSI Lahat yang diketuai Dafri, Senin (8/3/2021).

Pria yang juga CEO media Jodanews.com ini pihaknya berharap kepada Pemerinah bisa bekerjasama dengan media online yang memiliki PT. Jika, pemerintah masih menjalin kerjasama dengan media online tanpa PT. Artinya, pemda bekerjasama dengan media abal abal.
“Media anggota SMSI, seluruhnya sudah berbadan hukum (PT), jadi tidak usah ragu menjalin kerjasama mempublikasi program kegiatan pemerintah,”ungkap Jon Heri.

Lanjut Jon Heri menjelaskan, Diakuinya, anggota SMSI Sumsel baru ada 120 an perusahaan media online, masih ada 50 persen yang belum terverifikasi faktual. Namun, kedepan terus melengkapi syarat yang diminta dewan pers.
“SMSI akan memback Up publikasi pemerintah, namun demikian kita juga harus mengkritik yang sifatnya membangun,” ucap Jon Heri.

Ditambahkan Jon Heri, SMSI memiliki program ekonomi kreatif (Enkfrat) UMK. Jadi, sekelompok pelaku usaha media online ini memback up promosi UMKM secara gratis. Karena ini, sebagai wujud kepedulian SMSI terhadap UKM.
“Publikasi promosi ukm gratis, kami cuma butuh klik saja,” ujar Jon Heri.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengatakan, Dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan SMSI Lahat periode 2021-2024. Semoga kedepannya SMSI Lahat bisa bersinergi dengan pemerintah.

” Semoga kepengurusan SMSI yang baru saja dilantik oleh Ketua SMSI Sumsel dapat bersinergi dengan pemerintah dengan baik,” ungkap Cik Ujang.

Lanjut Cik Ujang menjelaskan, Dirinya siap dikritik, tapi kritikan itu sifarnya membangun.

” Saya siap dikritik, karna kritikan itu bagian dari kontrol sosial, tapi sifatnya membangun, bukan untuk menjatuhkan,” ucap Cik Ujang.

Pelantikan SMSI Lahat Dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang dan Forkompinda, Ketua SMSI kota dan Kabupaten se Sumsel.(ril)