Tim Taekwondo Pengkab Banyuasin muncul sebagai juara umum 3

LAHAT,BS – Perolehan medali cabang olahraga Taekwondo di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Sumatera Selatan tahun 2023. Pertandingan berlangsung di Area Futsal Lahat selama tiga hari, mulai dari 21 hingga 23 September 2023.

Adapun perserta kontingen Pengrov Taekwondo Indonesia Sumsel antara lain yaitu Pengkot TI kota Palembang, Pengurus Taekwondo Indonesia kabupaten Lahat, Banyuasin, Pengkab Muara Enim, Pengkab OKUT, Musi Banyuasin, Pengkab Ogan Ilir, Pengkab OKI, Pengkab Pali, Pengkab Empat lawang, Pengkot Prabumulih, Pengkab Musi Rawas, Pengkab OKU, Pengkot Lubuklinggau, Pagaralam, Pengkab Muratara

Tim Taekwondo Pengkab Banyuasin muncul sebagai juara umum dengan perolehan yang mengesankan: 6 medali emas, 6 medali perak, dan 3 medali perunggu. Prestasi ini sebagai kekuatan utama dalam olahraga Taekwondo di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Hasil perolehan Medali PORPROV Lahat 2023

– EMAS
1. Pingkan Larasati
-Under 53 senior putri

2. Derry Parsyanto
-Under 63 senior putra

3. Khanaya Caluella JS
– Under 46 senior putri

4. Rika Muthia, Solahudin
-Poomsae Freestyle Pair

5. Rika muthia, Ramoh, Tiara, Afdal, Solahudin
-Poomsae Freestyle Mix

6. Solahudin H. A. R
– pomsae frestyle individu putra

– PERAK
1. M ali akbar
– under 54 senior putra

2. Dwi andryan Fathurozi
– under 68 senior putra

3. Ahmad Ricky Septian
– Under 58 Senior Putra

4. Poomsae Beregu Putra
– M.Rafeyfa Akbar
– M.Rizqy Fathullah
– Miki Saputra

5. Rika Muthia
-Poomsae Freestyle Individu

6.Poomsae Beregu Putri
-Nailah Fitri Aulia
-Ummi Nadira
-Nadiar zafanis

– PERUNGGU
1. Irfan Lazuardi
– under 74 senior putra

2. Miki Saputra, Nadiar
-Pomsae Recognize Pair

3. Ramoh
-Pomsae Recognize Individu putra

 

Ketua Pengkab Banyuasin Ir.H.Ardi Arfani, ST., MM mengatakan, Apresiasi terhadap prestasi para atlet Banyuasin yang telah mengharumkan nama Kota Banyuasin dimana Atlit Banyuasin Berangkat dengan penuh keterbatasan, tapi hasil sangat Maksimal,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp Minggu (24/9/23).

” Selamat kepada para the Champions yang telah memberikan kemampuan terbaiknya hingga dinobatkan sebagai juara umum dan membawa nama harum Kota Banyuasin. Semoga kedepannya akan mencapai hasil yang lebih maksimal lagi tetap bersemangat dalam berlatih karena dibutuhkan keseriusan dalam berlatih serta tak lupa kami ucapan terima kasih juga kepada Manager Rustam, SH., M.Si yang telah berhasil menjadi Manager Team Porprov Cabor Taekwondo Indonesia,” ucapnya.

Sementara Ketua KONI Banyuasin Herman Toni, ST menyampaikan, saya pribadi dan seluruh pengurus koni Banyuasin mengucapkan terimakasih yg tak terhingga atas perjuangan para atlit pelatih dan juga semua pengurus Taekwondo Banyuasin. Kami juga sangat bangga atas atas perolehan medali yang di raih oleh team Taekwondo Banyuasin, muda – mudahan di pertandingan Porprov berikutnya bisa lebih banyak lagi mendapatkan medali. Pesan saya Tetap Semangat dan jaga kekompakan salam olahraga,” pungkasnya(win)