6 Tahun, SKHUN siswa masih berada di SMKN 1 Bengkulu Utara

 

BENGKULU UTARA,BS – Setiap sekolah wajib menyerahkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) kepada siswa. Namun nyata, SKHUN siswa masih ada yang nyangkut disekolah salah satunya di SMKN 1 Bengkulu Utara. Bahkan, SKHUN tersebut sudah 6 tahun berada disekolah dan belum dilakukan cap tiga jari oleh siswanya.

Kepala Sekolah  SMKN 1 Bengkulu Utara Rukman ketika ditanya awak media menjelaskan, kenapa SKHUN anak yang sudah lama belum diserahkan kepada siswa dan pihak sekolah tidak menghubungi pihak keluarga siswa untuk mengambil SKHUN tersebut mengatakan bila mengenai hal tersebut silahkan tanya dengan kepala sekolah yang lama.

“Silahkan konfirmasi dengan pak Sudir mengenai hal itu,” singkat Rukman.(21/08/2019)

Terpisah, salah seorang wali Murid bernama Hartono yang SKHUN anaknya belum diambil membenarkan bahwa SKHUN anaknya belum diambil.

“Memang Belum diambil sejak dari tamat dulu. cap tiga jari saja belum. Bukan anak saya saja. Ada juga temannya yang belum mengambil. Bahkan kakak tingkatnya anak saya juga ada yang belum ngambil.untuk tunggakan disekolah saya rasa tidak ada tunggakan,” ujarnya.

Lanjut Kartoyo, bila memang pihak sekolah sejak anaknya tamat tahun 2013 tidak pernah menghubungi pihaknya terkait kenapa belum diambil SKHU tersebut.

“Baru ini pihak sekolah menghubungi saya. Suruh datang kesekolah. Katanya ada yang menanyakan SKHUN anak saya. Lagian juga anak saya sekarang sedang diluar daerah,” tandasnya. (Eren)