Ada Apa Dengan Lelang Jabatan Kepala Dinas Bengkulu Utara ??

BENGKULU UTARA,BS – Pada lelang jabatan Kepala Dinas Kabupaten Bengkulu Utara, yang sudah dibuka pada tanggal 20 Agustus 2019 lalu, terkesan tak mewajibkan peserta lelang jabatan sudah pernah mengikuti atau memiliki sertifikat Diklat PIM. Dalam aturan regulasi undang-undang, kewajiban bagi ASN untuk memiki sertifikat Diklat PIM.

Pantauan awak media, Jum’at (23/08/2019) pada pengumuman yang ditempel di depan kantor BKPSDM Bengkulu Utara.

Tidak didapati, adanya persyaratan peserta wajib untuk mengikuti lelang jabatan kepala dinas tersebut, sudah mengikuti Diklat PIM III.

Hanya didalam lamaran sebatas melampirkan sertifikat saja apabila pernah mengikuti Diklat PIM.

Padahal, jauh hari sebelum dibuka lelang, Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian dikonfirmasi awak media ini mengungkapkan bila Diklat PIM itu penting.

Hal inilah yang membuat kontraversi dan diduga untuk syarat mengikuti lelang jabatan eselon II Bengkulu Utara tak perlu adanya sertifikat Diklat PIM. Bahkan saat ini saja beberapa Plt. Kepala Dinas di Bengkulu Utara belum pernah mengikuti Diklat PIM sama sekali. Ada apa??

“Itu sudah kita tempel didepan syaratnya sudah ada didepan. Lihat saja didepan ya,semuanya sudah ada,” ujar Milono Sekdis BKPSDM Bengkulu Utara seolah tak ingin ditanya lebih detail oleh awak media. (Eren)