Bupati Mian Resmi Buka Pekan Raya dan Festival Budaya

 

BENGKULU UTARA,BS – Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian, Senin (7/10/2019) secara resmi membuka gelaran Pekan Raya dan Festival Budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Argamakmur Ke-43.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian mengatakan di selenggarakannya Pekan Raya dan Festival Budaya dalam rangka Hut Kota Argamakmur ini, bukanlah sekedar kegiatan seremional belaka. Akan tetapi, sebagai ajang promosi atas nilai-nilai kreatifitas, kreatif dan inovatif segenap OPD.

“Sebagai ajang menampilkan pencapaian- pencapaian yang telah di peroleh oleh OPD dari tahun sebelumnya. Nilai tambahan inilah sebagai prestasi kita bersama.” ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, disamping untuk menampilkan pencapaian instansi pemerintah daerah tentunya pekan raya juga dapat dijadikan wadah oleh UKM, IKM maupun Bumdes yang semakin marak perkembanganya di Bengkulu Utara, untuk turut menampilkan kreatifitasnya kepada khalayak ramai.

“Sedikitnya 50% Desa di Bengkulu Utara sudah memiliki Bumdes, silahkan pamerkan kreatifitasnya dalam pekan raya ini yang tentunya bertujuan sebagai salah satu ajang meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Disperindag Bengkulu Utara Zulkarnain, MH selaku loading sektor dalam Pekan Raya Hut Kota Argamakmur, mengatakan bila kegiatan ini berlangsung selama 1 minggu dari tanggal 7 – 13 oktober 2019.

“Ada 87 stand, di ikuti oleh OPD, BUMD, Bumdes, IKM dan pelaku usaha kecil lainya,” Singkatnya.

Selain Bupati, Pembukaan Pekan Raya dan Festival Budaya di hadiri pula oleh Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda serta Kepala OPD Bengkulu Utara. (Eren/Adv)