Mantan Pemain Timnas Indonesia, Didaulat Melatih PS Banyuasin

 

PANGKALAN BALAI,BS –  PS Banyuasin bangkit kembali. Rimau Benyali julukan PS Banyuasin bersiap menghadapi kompetisi Liga 3 2020. Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Banyuasin ini merekrut pelatih jebolan pemain Tim Nasional (Timnas) Senior, yang juga pernah memperkuat Sriwijaya FC dan PSMS Medan, Mahyadi Panggabean.

Bahkan diam-diam PS Banyuasin telah menggelar seleksi pemain. Dalam seleksi tahap awal di Lapangan PTPN VII, Musi Landas, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, diikuti 46 pemain.

Pemain tersebut tidak hanya berasal dari seputaran Sembawa dan Pangkalan Balai saja, namun juga datang dari Muara Telang, Telok Payau, Sungai Rengit, dan Pulau Rimau. Bahkan ada beberapa pemain asal Kabupaten lain. Seperti, Sungai Lilin Muba, Keluang Muba bahkan ada dari Baturaja OKU.

Seleksi langsung dipantau pelatih Mahyadi Panggabean, beserta dua asistennya Syamsul Anwara dan Aris Indarto. “Seleksi diikuti 46 pemain, rata-rata yang hadir masih berusia sangat muda. Ada kelahiran 2002 bahkan ada yang 2003.
Secara umum mereka mereka cukup bagus-bagus,” kata Mahyadi Minggu (26/7/2020).

Menurut Mahyadi seleksi tahap awal digelar dua hari, hari kedua digelar Minggu (26/7/2020) masih dengan pemain yang sama hari ini seleksi. “Kami masih penasaran dengan kualitas mereka,” ujar dia.

Sementara itu, Fauzi Toldo perwakilan dari PT Energi Media Global sponsorship dari PS Banyuasin menambahkan seleksi akan digelar beberapa tahap. Untuk tahap kedua bakal dilaksanakan awal Agustus mendatang.

“Kita akan mencari pemain-pemain terbaik dari penjuru Banyuasin. Makanya kita belum bisa menentukan berapa banyak pemain yang bakal lolos seleksi dalam setiap tahap,” ucap mantan penjaga gawang Sriwijaya FC dan PSM Makassar ini.

Dalam seleksi tersebut para pemain seleksi sudah mengenakan jersey anyar PS Banyuasin dengan warna merah.

“Ya, ini kebetulan juga pak Deri Direktur PT Energi Media Global dari Jakarta juga langsung hadir ingin melihat langsung talenta-talenta terbaik dari Banyuasin,” kata pemain jebolan Anak Gawang Serong (AGS), Banyuasin ini.(gus)