Pembalap Muba Sapu Bersih 4 Podium di Jawa Tengah

MUBA,BS – Lagi dan lagi prestasi olahraga dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mampu bertengger di kancah nasional.

Kali ini, dalam ajang Indiel Grasstrack Series Championship 2020, yang bergulir di sirkuit Wanko, Bubakan Mijen, Semarang, Jawa Tengah, pekan lalu 12-13 September 2020, yakni Galang Fernando pembalap asal Bumi Serasan Sekate ini berhasil meraih tiga podium tertinggi di kategori kelas Pemula.

Pembalap muda berbakat asal Muba ini membuktikan kansnya saat unjuk gigi dan bertarung sengit melawan para jagoan balap tanah asal Pulau Jawa serta daerah lainnya.

Total 4 podium berhasil diamankan pebalap Musi Banyuasin Racing (MBR). Masing-masing dia berhasil podium 1 FFA U-15 Tahun, P2 Bebek Modif U-15 Tahun, P1 Bebek Modif Pemula Open, dan P1 FFA Pemula Open

Galang Fernando tampil cukup agresif sejak sesi QTT pada hari Sabtu (12/9/2020) dengan penuh percaya diri tinggi. Dan saat memasuki babak final di hari Minggu, pembalap yang bergabung dengan tim Muba Racing 127 MX Team Ajeng 888 SSS Excel Asia DRV Industries RBT34 Pekajaman Muffler Busi Brisk MK Grup langsung tancap gass ketika berlaga di kelas FFA Pemula Open 15 tahun (seri).

Bahkan sempat fight dengan Rubin Cesar, pembalap tuan rumah asal Jawa Tengah sebelum akhirnya Galang menyudahi race dengan finish di posisi terdepan.

Berkat kejelian serta penampilan gemilang yang ditunjukkannya, pembalap dengan nomor start 127 ini kembali menjadi yang pertama saat bendera finish dikibarkan.

“Alhamdulillah, balapan kali ini membuahkan hasil yang baik dan tidak sia-sia datang dari jauh hingga bisa juara. Ini juga merupakan kado terindah buat tim yang support saya untuk ikut di Indiel Grasstrack Series dengan tidak kenal lelah,” ungkap Galang Fernando.

Dikatakan Galang, capaian yang berhasil diraihnya tersebut tidak terlepas support penuh dari Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan doa warga Muba.

“Saya bisa mencapai prestasi ini tidak terlepas dari dukungan pak Bupati Muba Dodi Reza, beliau selalu support dengan maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan selamat atas peraihan prestasi Galang yang mampu menyabet juara di 4 podium.

“Ini salah satu bukti kalau pembalap di Muba punya bakat dan skill yang mumpuni,” ungkap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia tersebut.

Lanjut Dodi, terlebih saat ini sudah resmi PPLP-D Muba menambah cabor pembinaan balap motor. “Apalagi kita punya sirkuit berstandar internasional Sky Land, jadi bibit-bibit pembalap berprestasi di Muba harus terus bertambah,” tandasnya.(ril)