PPDB jalur prestasi SMA Unggulan mulai seleksi administrasi

 

PALEMBANG,BS – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), jalur prestasi atau PMPA sudah bergulir di SMAN Unggulan. Pada hari ini sudah masuk dalam seleksi adminitrasi.

“Kita pada hari sudah melaksanakan PPDB jalur PMPA, saya berharap kepada wali murid untuk tidak percaya kepada iming-iming dari pihak luar. Kita melaksanaka seleksi secara bersih,” kata Kepala SMAN 1 Palembang  H Moses Ahmad MPd saat ditemui disela-sela kesibukannya Senin (20/2/2023).

Ia melanjutkan, hari ini merupakan hari pertama pendaftaran disekolah ini. Setelah ini akan masuk kedalam seleksi adminitrasi.

Apakah siswa tersebut dinyatakan lulus atau tidak. Dari kuota sendiri akan diambil sebanyak 10 persen dari total daya tampung disekolah ini.

“Kita memiliki daya tampung sebanyak 432 orang siswa. Jadi siswa yang diterima melalui jalur PMPA ini sebanyak 43 siswa lebih. Jadi satukelas lebih, dimana daya tampung satu kelas sebanyak 36 orang siswa,” jelas dirinya.

Ia berkata, jalur PMPA ini memilik prestasi akademik peringkat saru,dua, tiga dan umum disekolahnya.

Sedangkan untuk prestasi jalur akademik memiliki prestasi tingkat satu Provinsi atau juara satu,dua dan tiga tingkat Nasional.

Ada juga jalur Tahfiz Al,Quran dimana calon siswa tersebut hapal tiga sampai lima juz Al,Quran.

“Jika siswa tersebut mau masuk jalur Hafizh AlQuran maka akan dilakukan tes. Jika siswa tersebut dinyatakan lulus maka akan diterima disekolah ini,” ucap Moses.(win)