Ikuti Rakor Penanggulangan Karhutlah, Ratu Dewa Petakan 4 Titik Karhutlah di Palembang

 

PALEMBANG,BS – Penanggulangan Karhutlah di Kota Palembang hingga saat ini masih terus menjadi perhatian khusus bagi seluruh stakeholder.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Karhutlah Palembang yang digelar di Golden Sriwijaya Palembang bersama Polresta serta pihak terkait lainnya, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa sebutkan beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan terhadap Karhutlah di Kota Palembang.

Bahkan, Ratu Dewa juga mengatakan, bahwa pemetaan dan pembagian tugas secara detail di lapangan juga sudah dibahas secara kongkrit oleh stakeholder terkait.

“Termasuk penangan di beberapa titik, khususnya ada titik-titik tekan, mulai dari Kecamatan Gandus, Sukarami, Sako dan juga di Sematang Borang. Empat Kecamatan inilah yang saat ini menjadi prioritas dan sudah dipetakan semua,” kata Ratu Dewa, Senin (09/10).

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Haryo Sugihartono menjelaskan, selain 4 Kecamatan tersebut, pihak Polresta kota Palembang juga memonitor dampak terhadap kebakaran di TPA yang berada di 2 Kecamatan, yakni TPA Karya Jaya di Kertapati serta TPA Sukawinatan di Kecamatan Sukarami Palembang.

“Semua itu menjadi target pemantauan kita agar kiranya tidak ikut menjadi penyumbang terjadinya kabut asap yang ada di kota Palembang ini,” ucapnya. (Wr_C)