Dapat  Dana Kelurahan Rp350 Juta, RT dan RW Buat Usulan Secara Terperinci

TANJUNG ENIM,BS– Lurah Pasar Tanjung Enim Najiburrahman meminta Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW)  dapat membuat laporan secara teperinci untuk membuat usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang akan di sampaikan.

 

“Kepada seluruh perangkat RT RW yang menyampaikan usulan dapat di buatkan secara rinci. sehingga lebih mempermudah pada susunan usulan yang masuk ke kabupaten, jelasnya. dihadapan peserta di Aula kelurahan Padar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim,Kamis (24/1/19).

Menurutnya, Musrembang Tingkat Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim, diminta dapat menjadi barometer pembangunan disegala bidang dengan diimbangin dengan keseriusan pemerintah daerah dan perusahaan yang ada disekitarnya.

“Jika ada kendala terhadap persoalan usulan maka dapat dapat di koordinasikan dengan perangkat kecamatan untuk membuat usulan yang rinciannya cukup mendetail,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Drs Rachmad Noviar,mengapresiasi berbagai usulan yang masuk melalui perangkat kelurahan.

Dikatakannya , di tahun 2019 ini, Kelurahan Pasar Tanjung Enim mendapat dana kelurahan sebesar 350 juta.

“Ini kita harapkan dapat membantu berbagai keperluan infrastruktur, pemberdayaan dan pelatihan, sekalipun dana tersebut terbilang kecil,” terangnya.

Sementara dari Management CSR PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim di wakili oleh Ali Posan dan H.Muhammad Nuh bahwa dalam rangka memberdayakan masyarakat disekitar perusahaan.

“Tentu kita akan menyikapi segala proposal yang disampaikan melalui kami dan.ini.akan kami proses,” urainya.

Setelah proposal ini masuk tentu nantinya, pihaknya  akan menurunkan tim untuk melihat secara langsung rencana atau rincian tersebut. sehingga Tim tadi dapat membuat kesimpulan untuk di realisasikan menyangkut besaran jumlah tentu pula akan kita sinkronkan dengan Forum CSR Kabupaten Muara Enim

“Akan tetapi sesuai dengan prinsipnya jika pengajuan ini terbilang kecil atau tidak begitu besar, tentu sudah merupakan tanggungjawab perusahaan,” jelasnya..(Dirman)