Dugaan Fee Proyek DAK, Dispendik dan Kepsek Klarifikasi

BENGKULU UTARA,BS  – Mencuatnya rekaman video salah satu Kepsek di Kabupaten Bengkulu Utara, terkait dugaan adanya fee proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 yang diterima oleh 32 sekolah di Kabupaten Bengkulu Utara oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara sebesar 19 persen diklarifikasi oleh pihak Dispendik dan Kepsek SMPN 45 Bengkulu Utara, senin (07/10/2019) diruangan Kadispendik Bengkulu Utara.

Arwin Kepsek SMPN 45 kepada awak media mengatakan bila didalam rekaman video tersebut memang terdapat dirinya namun dari rekaman tersebut penjelasan yang dirinya sampaikan tidak sampai selesai masih ada pernyataan dirinya yang tidak ada.

“Memang benar ada saya menyebutkan beberapa persen tapi itu belum jelas. Tapi sampai hari ini tidak ada pihak dinas (dispendik) menghubungi saya untuk membicarakan hal itu. Dan saya pun tidak pernah memberikan uang kepada pihak Dinas ataupun PPTK,” ujarnya.

PPTK DAK Dispendik, Kusno dikonfirmasi awak media mengungkapkan bila hal tersebut tidak benar.

“Kami tidak pernah melakukan pungutan itu dan menginformasikan kepihak sekolah mengenai hal tersebut,” ungkap Kusno.

Kepala Dispendik, Agus Haryanto mengatakan bila dirinya sudah mengklarifikasikan hal itu kepada yang bersangkutan dan itu tidak benar.

“Makanya kami klarifikasi, kita layangkan surat kepada Kepsek SMPN 45 terkait video rekaman tersebut. Setelah kita mintai klarifikasi.Ternyata itu tidak benar,” singkat Agus. (Eren)