Muba baru
Palembang Emas

300 Ha Belum Dimanfaatkan, Ketua BPD Desa Sudi Mampir Datang Ke Ngopi OI

OGAN ILIR,BS – Sebanyak 300 ha lahan sawa tadah hujan di Desa Sudi Mampir Kecamatan Indralaya belum dimanfaatkan, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sudi Mampir, Jum’at (6/3/2020) datang ke acara Ngopi OI di rumah dinas Bupati OI Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai.

Dihadapan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM, Ketua BPD Desa Sudi Mampir Iskandar menyampaikan bahwasanya di Desa Sudi Mampir ada ratusan Ha lahan yang belum dimanfaatkan untuk itu dirinya datang ke Ngopi OI, mengajak Pemkab OI bekerja sama mengelola lahan tidur tersebut.

“Pogram transformasi pertanian yang tengah dilakukan oleh Pemkab OI sejalan dengan apa yang dicita-cita kan oleh warga desa Sudi Mampir,”ungkapnya dalam pertemuan tersebut.

Kami sangat tertarik dengan program Pemkab OI untuk menggelolah lahan warga dengan cara modern “Tentu hal ini akan memberikan kemudahan bagi warga untuk bercocok tanam di lahannya sendiri dan pada akhirnya kesejahteraan warga akan meningkatetapi,”jelasnya.

Sementara Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam melalui Kepala Dinas Pertanian Kab OI H Hasnandar Setiawan mengatakan sebelumnya petugas dari Dinas pertanian telah melakukan pengecekan dan lahan tersebut bisa digunakan untuk menanam padi ataupun palawija lainnya.

“Kita sudah kelapangan, namun lahan tersebut masih tergenang air dan pada 2021 baru akan dilakukan pengarapan, sedangkan untuk tahun ini sebagian kecil saja yang akan dikelola,”papar Kadin Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten OI. (ril)