Wawako tinjau TPU Kebun Bunga terendam banjir

PALEMBANG,BS  – Respon cepat Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda dalam menanggapi kondisi kota Palembang nampaknya patut mendapatkan apresiasi.

Pasalnya, kondisi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga Sukarami Palembang yang sempat terendam banjir langsung ditindaklanjuti oleh Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut.

“TPU Kebun bunga ini memang kawasan yang sering mengalami banjir. Maka dari itu hari ini kita sengaja datang untuk melihat secara langsung untuk apa yang bisa kita lakukan terkait untuk penanggulangan banjir di TPU Kebun Bunga,” kata Fitri, Selasa (28/03).

Dijelaskan Fitri, bahwa di lokasi tersebut terdapat sebuah kendala dinding yang menutup aliran air sungai selincah. “Dinding tersebut sebagai perbatasan antara pemukiman warga dengan TPU Kebun Bunga. Ini nanti rencananya akan segera kita buka,” jelasnya.

Namun Fitri juga berharap, rencana pembukaan dinding pembatasan tersebut diharapkan bukan hanya sebagai jalan pemindahan masalah.

“Tetapi sebelumnya kita akan melakukan pengerukan terlebih dahulu atau lainnya yang menjadi suatu penyebab, baru nantinya akan kita buka dindingnya,” ujar Fitri.

Masih dikatakan Fitri, bahwa terdapat persoalan lainnya yang menjadi kendala, yakni terkait Jalan Noerdin Pandji.

“Karena sungai selincah ini mengalir ke Jalan Noerdin Pandji menyeberang, itu memang salurannya mengecil dan inilah yang menjadi persoalan, karena Jalan Noerdin Pandji itu milik Pemerintah Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Melalui kesempatan kunjungan tersebut, Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut akan menginformasikan kepada Gubernur Sumsel terkait permasalahan Jalan Noerdin Pandji.

“Karena ini kaitannya dengan sungai selincah yang terhambat atau mengecil. Harapan kita setelah nanti dibuka, sungai selincah ini betul-betul bisa mengalir dengan lancar dan tidak mengakibatkan banjir wilayah sekitarnya,” tungkasnya. (Ema)