Banner Pemprov
Banner MUBA

Diserang Covid 19, Bupati Bateng wafat

PANGKAL PINANG,BS – Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kehilangan putra terbaiknya, Minggu (4/10/2020) pukul 03.17 Wib di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT). Bupati Bateng .Ibnu Saleh yang juga kandidat petahana di Pilkada Bateng ini, wafat setelah diserang Covid 19.

“Dengan musibah ini marilah kita bersama sama saling mendoakan ,agar keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,”ungkap Ketua Komunitas Media Peduli akan Kemanusian (Kompak) Babel, Gustiar.

Informasi yang diterima Almarhum Bupati Bateng ini akan di makamkan di TPU jalan Mentok. Dimana kita ketahui Sebelumnya Ibnu Saleh ini beserta istri, anak, ajudan dan asisten rumah tangganya diketahui positif Covid-19 setelah usai menjalani tes swab. Minggu (4/10/2020)

Ibnu Saleh sebelumnya sudah masuk ke ruang perawatan rumah sakit sejak Minggu Malam tanggal 27 September 2020. Dengan kejadian ini Ibnu Saleh harus absen dalam pelaksanaan kampanyenya sebagai calon Bupati yang berpasangan dengan Herry Erfian sebagai wakil Bupati Bateng.

Kondisi almarhum dikabarkan sempat membaik, namun kembali menurun pada Sabtu tanggal 3 Oktober 2020 dan dikabarakan meninggal dunia yang menghembuskan napas terakhir pada minggu 4 Oktober 2020 pukul 03.17 wib.(rn)