Banner Pemprov
Banner MUBA

Pemilihan ketua RT dan RW Kelurahan Air Itam sukses

PANGKALPINANG,BS – Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkal Pinang,Sabtu (31/10/2020) menggelar pemilihan Ketua RW dan RT secara serentak.

Pemilihan RT yang diikuti 20 pasang dan 10 pasang RW ini langsung diketuai Lurah Air Itam yang berpengalaman dan kerja sama panitia 7,Babinsa ,babinkamtias ,rekan -rekan mahasiswa dari IAIN Syeh Abdulrahman Sidik mengikuti protokol Covid 19 ini, berjalan sukses.

“Calon RT dan RW saling berikan waarga untuk dapat hak suaranya dalam pemilihan tersebut,”terang Diman.

Sementara Abdul Rahman salah satu peserta yang ikut mencalon kan diri sebagai pengurus RT merasa puas atas kinerja panitia 7 dan bangga dilakukan metode pemilihan seperti ini dan tak lupa di ucapan terimakasih nya kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada nya sebagai ketua RT terpilih kembali semoga amanah ini akan selalu di jaga.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan,” katanya.

Tak lupa Achmad Husen selaku ketua kelompok KKN kelurahan air itam dari IAIN syeh abdurahman sidik ikut di libatkan dalam proses pemilihan rt dan rw mereka merasa mendapatkan pengalaman baru dan mengapresiasi atas acara tersebut.

“Ini bisa menjadi pendidikan demokrasi di masyrakat karena di lihat dari hampir 90% memberikan hak suara nya ke masing 2 TPS semoga ini bisa menjadi contoh tentang pendidikan demokrasi di negeri ini ,”pungkasnya.(adi)