Banner Pemprov
Banner MUBA

Putus mata rantai Covid 19,Kompak Babel sosialisasi di Air Itam

 

PANGKALPINANG,BS , -Komunitas Media  Peduli  akan kemanusiaan  Bangka Belitung, kembali melakuukan program nyata kepada masyarakat.

Lagi- lagi sosialisasi pencegahan Covid 19, menjadi harga mati untuk memberikan informasi kepada masyarakat, Selasa (22/12/2020) di aula pertemuan kantor Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkal Pinang.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk turut andil dalam pencegahan penyebaran Covid 19 dengan cara menggalakan mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan mengunakan masker,” kata Sekretaris Kompak Babel Siang Ti.

Siang Ti didepan lebih kurang 50 peserta mulai dari toko masyarakat RT dan RW ini diberikan pemahaman akan bahaya Covid 19 serta cara pencegahan sejak dini.

“Memang kasus yang terakhir di terima sebanyak 1000 lebih terkena virus dan sudah di isolasi. Untuk itu kita mengajak peran serta bersama masyarakat  saling peduli akan kesehatan terutama diri sendiri dan keluarga kita, “jelasnya.

Sementara itu, Lurah Air Itam Nisfu Qomar menyambut baik akan kegiatan  yang di selenggarakan  Kompak Babel tersebut.

“Adanya sosialisasi  Covid 19 ini sangat penting, biar pemahaman  warga terutama  lebih tau akan bahayanya virus tersebut, dan disinilah masyarakat  terkadang kalau minta izin untuk  adakan kegiatan di lingkungannya  belum tahu seperti  apa yang perlu di keluarkan  surat terkait izizn keramaiannya,”terang Nisfu. (Adi)