Banner Pemprov
Banner MUBA

Usai PTS, SD N 48 Pangkalpinang gelar PTM

PANGKALPINANG,BS — Sekolah Dasar Negeri (SD N) 48 Kota Pangkal Pinang berencana dalam waktu dekat akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) usai Penilaian Tengah Semester (PTS).

Kepala Sekolah (Kepsek) SD N 48 Pangkal Pinang Listiani mengatakan, PTM yang akan dilakukan di sekolah itu nantinya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita sudah merapatkannya dengan pihak wali murid, bagaimana mekanismesnya nanti,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Nah, untuk jumlah muridnya pun selama PTM akan dilakukan akan dilakukan pembatasan yakni, setengah dari jumlah murid yng ada dalam kelasnya.

Lanjut Lis ,sapaannya,bahwa pembelajaran tatap muka yang akan kita lakukan dengan membagikan dua sistem ,setiap kelas sekitar 20 murid cara bergiliran dan bertahap kelas 1 dan 6 untuk Penilaian tengah semester (PTS) kita lakukan terlebih dahulu.

“Memang sistem yang direncanakan PTM ini harus ada izin orang tua ,dan harus membuat surat pernyataan ,sebagai dasar kita untuk PTM.Sering sekali terkendala terkait orang tua murid dalam tugas yang diberikan guru sekolah untuk dikerjakan tapi tidak pernah dikumpulkan dan itu ada beberapa,”ungkap nya.

Berharap agar para masyarakat serta  wali murid setuju dan mendukung dalam program pembelajaran tatap muka ,bisa bekerja sama dalam mengembangkan  pendidikan di SD negeri 48 ini .(Adi)