Banner Pemprov
Banner MUBA

Tak kunjung diperbaiki, pejabat Mura, saling lempar kebijakan

 

MURA,BS ,- Kerusakan jalan Blok C Desa Jajaran Baru II Dusun III Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas (Mura) kondisi mengalami kerusakan cukup berat.

Mirisnya, jalan yang dibangun Ddinas PU Bina Marga tahun 2019 lalu membangun proyek peningkatan jalan Hotmix, terkesan dibiarkan kerusakannya bertambah parah.

Salah satu warga yang namanya tidak ingin disebutkan menjelaskan, jalan aspal Hotmix  dibangun oleh dinas PU Bina Marga sekitat akhir tahun 2019, tidak bertahan lama belum satu tahun pengerjaan kerusakan terlihat dibeberapa ruas jalan.

” Maaf mas, saya tidak bisa menjawab masalah jalan ini cepat rusak, yang saya tahu cuma, jalam ini dibangun sekitar akhir tahun 2019,” jelasnya, Selasa (12/10/2021).

 

Sementara itu Kepala Desa ( Kades ) Desa Jajaran Baru II Haza saat diwawancarai wartawan mengatakan, Proyek pembangunan jalan Hotmix di dusun III Blok C Desa Jajaran Baru dibangun oleh pihak dinas PU BM sekitar 1 KM.

Saat ditanya penyebab jalan ini cepat rusak dan belum diperbaiki oleh dinas PU BM..? dirinya mengatakan, bahwa penyebabnya banyak aktifitad kendaraan berat yang lalu lalang.

“Banyaknya mobil angkutan sawit yang melintasi jalan ini,” jelas Haza.

Haza tidak ingin berkomentar banyak, tak kunjung juga diperbaiki dirinya menyebutkan karena efesiensi anggaran.

“Belum juga diperbaiki oleh pihak PU BM dikarnakan tahun 2020 kita mengalami covid, ” ucap Haza.

Sementara itu Kepala Dinas PU BM Kabupaten Musi Rawas H Azhari, ST saat dimintai komentarnya mengatakan, mengenai proyek pembangunan di desa Jajaran Baru II terkesan menghindari.

“Temui dengan PPK nya Rio,” ungkap Azhari Singkat.

Rio Aprianzah ST Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) saat ditemui di halaman kantor PU BM, Senen (11/10/21) mengatakan, Jalan tersebut dak perlu diperbaiki lagi, dan saya lagi terburu-buru dipanggil pak Sekda. dan langsung berjalan menuju mobil sambil menghempaskan pintu mobil dengan kerasnya. (smsi)