Dompet Dhuafa Sumsel Gelar Program Rumah Belajar Bersama di Prabumulih

 

PALEMBANG,BS – Dompet Dhuafa Sumsel melalui Kantor Unit Layanan (KUL) Prabumulih rutin menjalankan program Rumah Belajar Bersama (RBB), mengajak para relawan sebagai mentor mengajar anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) di sekitar kantor pada Selasa (12/4/2022), di tengah padatnya kegiatan di bulan Ramadhan 1443 H.

Sejumlah relawan yang terlibat dalam kegiatan ini dari berbagai kalangan, baik yang tergabung dalam komunitas DD Volunteer, relawan KIR SMA 6 Prabumulih, maupun mentor tetap yang ditugaskan mengajar.

Kegiatan terbagi beberapa kelompok belajar, berdasarkan jenjang pendidikan dan kemampuan individu siswa, yang dibimbing mentor didampingi para relawan, untuk melakukan pembelajaran mengenal huruf, membaca, menulis, berhitung dan mengaji.

Salah satu pendamping program layanan, Umi Akoyama mengatakan, peserta program RBB ini bentuk kepedulian Dompet Dhuafa Sumsel kepada masyarakat sekitar berlokasi di Prabumulih.

Pihaknya bekerjasama dengan Sekolah Dasar (SD) yang ada disekitar Kantor Unit Layanan (KUL) Prabumulih, sebagai waktu tambahan belajar para siswa, juga sekaligus sarana menanamkan pemahaman karakter islami anak-anak.

“Senang sekali dapat membantu kesulitan para siswa dalam kegiatan belajar selama di sekolah. Sekaligus ajang silaturrahmi kepada stakeholder, relawan dan masyarakat,” ucap Umi Akoyama.(gus)