Banner Pemprov
Banner MUBA

DPRD Bengkulu Utara gelar rapat Paripurna LKPJ Bupati 2020

BENGKULU UTARA,BS  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara (BU), Senin (05/04/2021) menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian LKPJ oleh Bupati tahun 2020.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH didampingi Wakil Ketua I Juhaili dan Wakil ketua II Herliyanto, S.IP. Dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE,M.AP para SKPD serta undangan lainnya.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, mengatakan, LKPJ tahun 2020 tersebut telah sesuai dengan regulasi yang ada serta telah ditata kelola dengan baik. Kendati serapan anggaran mencapai di angka 90 persen dan sudah signifikan tidak tutup kemungkinan pasti ada kekurangan, dirinya pun meminta kepada pihak DPRD untuk dapat benar – benar melakukan pembahasan secara baik dan Apapun yang menjadi rekomendasi dari DPRD nantinya akan menjadi acuan untuk pekerjaan Pemkab di tahun – tahun berikutnya.

“Alhamdulilah LKPJ tahun 2020, serapannya cukup baik, kendati demikian pasti ini ada kekurangannya. Maka dari itu apapun hasilnya nanti, ini akan menjadi acuan kita semua untuk ditahun berikutnya agar semakin membuat daerah kita lebih baik,” tandas Mian.

Sementara itu, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, S.H, mengapresiasi kinerja Bupati Ir. H. Mian atas serapan anggaran tahun 2020 mencapai di atas angka 90 persen.

“Kami atas nama DPRD Bengkulu Utara, apresiasi kepada pemerintah daerah bahwa hari ini bapak Bupati langsung menyampaikan LKPJ tahun 2020. Sudah kita simak bersama patut diapresiasi untuk Pemkab Bengkulu Utara bahwa capaian serapan anggaran diatas 90%,” ungkap Sonti Bakara.

Lebih lanjut Sonti Bakara, SH, usai paripurna ini, nantinya akan dilanjutkan dengan pembahasan oleh tim Pansus, karena hal ini sesuai dengan tatib dan regulasi yang ada.

“Setelah adanya penyampaian LKPJ akan dilanjutkan dengan pembahasan oleh tim Pansus guna melihat secara detail LKPJ tersebut sesuai dengan peruntukannya atau tidaknya,” tutup ketua DPRD ini. (Wawan/Adv).