Enos buka Workshop Jurnalistik Pendidikan

OKUT,BS – Jurnalistik maupun media massa memiliki peranan pemting dalam mendukung kemajuan pembangunan suatu daerah.

Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur H Lanosin, ST, saat membuka Seminar dan Workshop Jurnalistik Pendidikan, yang diselenggarakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) OKU Timur bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (30/10/2021) di aula SMA Negeri 1 Belitang.

Berbicara jurnalistik itu wartawan dan media massa, dan banyak ragamnya ada wartawan media, cetak, online, dan elektronik yang kehadirannya sangat bermanfaat dalam menunjang program-program pemerintah. Dengan seminar ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan pendidik tentang peranan media massa,katanya.

“Kita harus berteman dengan jurnalis untuk memperkenalkan diri dan program yang kita dilaksanakan,”imbuh Enos.

Bupati OKU Timur ini juga menambahkan katakan apa yang benar tapi tidak seluruh yang benar dikatakan. “Semenar ini untuk menambah wawasan kita tentang jurnalistik,”ujarnya.

Ketua Pelaksana Seminar dan Workshop Jurnalistik Pendidikan, Elvendri Jefriadi, S.Kom, menambahkan, seminar pelatihan jurnalistik bagi pendidik SD dan SMP bertujuan memberikan bekal bagi pendidik tentang jurnalistik. Sehingga guru tidak boleh takut dengan wartawan yang datang untuk mencari berita.

” Media juga memiliki peran untuk memajukan OKU Timur kami bukan musuh kami teman, kami siap mendukung program visi dan misi Pemkab OKU Timur untuk maju lebih mulia,”tambahnya.

Nara sumber Seminar dan Workshop jurnalistik pendidikan ini Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri, S.Sos dan Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat H Oktap Riadi, S.Sos, dengan moderator Saftarina, SPd. Dihadiri Kadin Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, SPd, MM, Kepala BPBD Mgs Habibullah, SIP, MM, Plt Camat Belitang Khairil, Kabid Dikdas, Disdikbud OKU Timur Dodi Purnama, ST.(rril)