Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Harnojoyo peringatkan seluruh OPD untuk APEKSI

 

PALEMBANG,BS- Melalui moment peringatan hari lahir Pancasila, Walikota Palembang mengajak seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaksimalkan tingkat kebersihan serta ketertiban dalam rangka menyambut syukuran Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (HUT APEKSI) ke 23 di kota Palembang.

“Ya sesuai dengan tema hari ini, menjunjung tinggi nilai gotong-royong dan membangun pertumbuhan ekonomi adalah hal yang penting untuk kita lakukan secara bersama pasca pandemi Covid 19,” kata Walikota Palembang H.Harnojoyo saat menjadi membacakan amanat hari lahir Pancasila kamis (1/6) di lapangan Setda Pemerintah kota Palembang.

Menurut orang nomor satu di Kota Palembang ini, Palembang yang terkenal akan gotong royong kebersihan ini, harus ditampakan untuk dilihat para pempimpin kepala daerah pada APEKSI nanti.

“Saya harapkan seperti Dinas DLHK untuk memperhatikan kebersihan dan Dinas sosial agar menertibkan anjal serta dinas perhubungan tertib parkir dijalan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, tegasnya lagi, masalah penerangan pada malam haripun, menjadi perhatiannya.

“Selain itu juga masalah lampu jalan agar dimonitor dan dimaksilkan dinas Perkimtan, sehingga tidak ada lagi dibeberapa ruas jalan yang gelap serta Dinas PUPR untuk menjaga kebersihan saluran air,”jelas.

Lanjutnya, berdasarkan informasi  yang diterima bahwa sudah ada tamu yang melakukan konfermasi kedatangan pada HUT APEKSI ini sekitar puluhan ribu diantaranya Medan, Lampung dan Riau.

“Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 6-9 juni ini, tentunya harus disambut dengan sikap kita rama-tama serta sopan-santu yang menjadikan wajah terdepan dalam kesuksesan acara tersebut,” tegasnya.

Dia berharap dengan waktu yang tinggal beberapa hari lagi, semua OPD terkait agar bisa bekerja dengan gotong-royong. Karena Palembang akan menjadi ratusan sorotan mata dari tamu Se – Indonesia.

“Kuncinya bersih, rapi dan indah akan menjadikan kesejukan serta kesuksesan sebuah acara. Sekali lagi kebersihan harus setiap saat dilakukan secara bersama,”tutupnya.(ril)