PJ Bupati Empat Lawang Janjikan Gardu Induk Akan Beroperasi Mulai Januari 2024

#Salah Satu Penghambat Kerap Terjadi Pencurian Kabel Dan Besi

EMPAT LAWANG,BS – Aliran listrik sering mengalami byarpet, membuat Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin mengambil langkah dengan melakukan koordinasi UIP PT PLN Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Dari hasil pertemuan tersebut dipastikan Gardu Induk yang berlokasi di Talang Gunung, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, akan beroperasi pada Januari 2024 mendatang.

Fauzan Khoiri Denin mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima penjelasan terkait persoalan jaringan listrik di Kabupaten Empat Lawang. Melalui pendekatan dan konsiliasi.

“Salah satu kendala yang dihadapi adalah pencurian bahan tower, seperti kabel dan besi, yang telah berdampak pada fungsi jaringan listrik,” ujar Fauzan Khoiri disela-sela pengecekan Gardu Induk Tebing Tinggi.

Lebih jauh dirinya menyampaikan langkah-langkah perbaikan telah diambil untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan demikian Gardu Induk tersebut dijanjikan akan berfungsi dengan baik pada Januari 2024 mendatang.

Kemudian, lanjut Fauzan pihaknya juga tengah berkomitmen untuk segera berkoordinasi dengan DPR RI guna mendapatkan dana yang diperlukan dalam pembangunan infrastruktur listrik di Kabupaten Empat Lawang sehingga lebih baik lagi.

“Saya meminta dukungan dari masyarakat dan semua pihak dalam upayanya untuk membangun Kabupaten Empat Lawang ini. Jika apa yang saya lakukan adalah yang benar, ikuti dan dukung saya. Namun, jika ada kesalahan tolong berikan kami masukan,” tandasnya. (BOT).