Kabupaten Empat Lawang Raih Juara Harapan Tiga Lomba E-reporting Dan GSMP Kategori DWP Sumsel

#Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-24 Provinsi Sumatera Selatan

EMPATLAWANG,BS – Penjabat Sekda Kabupaten Empat Lawang Hepy Safriani dan Ketua TP-PKK Tuti Komariah, bersama-sama menghadiri peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-24 Provinsi Sumatera Selatan di Gedung Wanita Sriwijaya Rajawali Palembang.

Kabupaten Empat Lawang berhasil memperoleh prestasi gemilang sebagai Juara Harapan III lomba e-reporting dan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) kategori DWP Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Empat Lawang Hepy Safriani menyampaikan rasa syukur atas prestasi tersebut, menegaskan kontribusi besar dari seluruh anggota Dharma Wanita Kabupaten Empat Lawang.

“Pada peringatan HUT DWP Provinsi Sumatera Selatan ke-24, Kabupaten Empat Lawang berhasil meraih dua piala sekaligus yaitu Juara Harapan III Gerakan SUMSEL Mandiri Pangan dan Juara Harapan III e-reporting,” ujarnya

Kabupaten Empat Lawang menjadi teladan dalam Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, yang bertujuan menekan angka kemiskinan melalui inovasi di sektor pangan.

“Di Tahun 2023 ini Provinsi Sumatera Selatan telah meluncurkan 214 inovasi baru dengan beberapa di antaranya menjadi program unggulan. Salah satu yang mencuat adalah Gerakan Sumsel Mandiri Pangan,” ungkapnya

Dirinya menjelaskan bahwa progam ini semua sejalan dengan peraturan Gubernur Sumsel Nomor 22 Tahun 2022, mengajak masyarakat untuk terlibat sebagai petani pemula dengan menanam sejumlah komoditas pangan di pekarangan rumah.

“Prestasi Juara Harapan III GSMP oleh Kabupaten Empat Lawang bukan hanya sekadar penghargaan, melainkan cermin keseriusan dan dampak positif program ini. Serta kontribusinya dalam mendukung ketahanan pangan di tingkat provinsi,” jelasnya.

Lebih dari itu. Lanjut Hepy Safriani peristiwa ini dapat menginspirasi sebagai langkah menuju kemajuan yang berkelanjutan di Sumatera Selatan.

“Semoga pencapaian gemilang Kabupaten Empat Lawang menjadi dorongan bagi daerah lain untuk turut berinovasi dan berprestasi,” tutupnya. (BOT).