Reses Dapil 1, warga banyak keluhkan masalah banjir

PALEMBANG,BS , – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang kembali melakukan reses untuk menyerap aspirasi Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Palembang.

Adapun Anggota DPRD Kota Palembang Daerah Pemilihan 1 yang melaksanakan reses masa persidangan II tahun 2023 di wilayah Kecamatan, IB II, IB I dan Bukit Kecil, diantaranya; M Nazili SH MSI (Fraksi Gerindra), Kgs Ishak Yasin (Fraksi PAN), Ferry Anugrah SIP (Fraksi Demokrat), Abdullah Taufik SE MM (Fraksi Gerindra), RM Yusuf Indra Kesuma (Fraksi PDIP), Acmad Nawawi (Fraksi PKB), Yuriana SSos (Fraksi Demokrat), dan Ir Ahmad Misobah (Fraksi PDIP), Lailata Ridha SH.

Reses Dapil 1 meliputi kunjungan ke Kelurahan Bukit Baru Kec. IB.I, Kelurahan Siring Agung Kec. IB.1, Kelurahan. 30 Ilir Kec. IB.II, Kelurahan Talang Semut Kec. Bukit Kecil, Kelurahan 36 Ilir Kec. Gandus, Pabrik Kecap Bulan, PT. Aneka Bumi Pratama (ABP) PT. Gajah Ruku, PT. Panca Samudra dan PT. Muara Kelingi.

Ketua dapil 1 kota Palembang H. Nazili. SH. M.Si mengatakan, banyak sekali hal yang di sampaikan kepada pihaknya terutama masalah banjir di Kelurahan di Siring Agung.

“Dan ini menjadi prioritas bagi kami karena jangan sampai hal hal seperti ini semakin lama tidak tersentuh,” katanya saat selesai melaksanakan reses di kantor lurah Siring agung Palembang sore, Selasa (22/8/23).

Nazili mengungkapkan, maka dari itu dirinya menyampaikan kepada RT RW ataupun masyarakat untuk membuat proposal resmi, yang di ketahui oleh ibu lurah Siring agung dan ketua RT masih masing. Insha Allah 2024 ini akan kita prioritas kan usulan usulan masyarakat di kelurahan Siring agung ini.

” Untuk pengaduan atau usulan masyarakat melalui musrenbang, itu sudah terakomodir. Akan tetapi karena memang kondisi keuangan daerah kita Palembang dari pandemi kemarin jadi ada beberapa pembangunan yang tertunda.

Tetapi usulan nya sudah masuk karena untuk pembiayaan suatu pembangunan itu harus kita lihat dari pendapatan kita, baru kita bisa membangun, insha Allah kedepan karena ini sudah masuk ke Musrenbang berarti ini tinggal menunggu eksekusi nya saja,” ungkap Nazili.

Nazili menghimbau, untuk masyarakat kami menghimbau supaya cepat memberikan informasi kalau ada masalah di lingkungannya, melalui ibu lurah RT RW atau kecamatan setempat. Karena kita ini merupakan satu kesatuan pemerintah untuk membangun daerah kita harap kedepan cepat terinformasi,” urainya.

Dikesempatan yang sama, Lurah Siring Agung Rosmala Dewi., SE menambahkan, kami kelurahan siring agung mewakili RT RW sangat berterimakasih kepada bapak ketua dapil 1 kota Palembang beserta rombongan. Karena kesempatan yang baik ini kami bisa menyampaikan usulan atau keluhan warga secara langsung kepada ibu dan bapak anggota dewan.

” Saran kita kepada masyarakat kami tetap memberitahukan kepada RT RW segera membuat proposal yang diketahui oleh kelurahan.

Semoga dengan adanya kegiatan hari ini, kedepannya semua usulan atau keluhan masyarakat bisa terealisasi, dan RT RW bisa menyampaikan secara langsung ke anggota dewan,” pungkasnya.(win)